Thursday 30 October 2014

Odontectomy Part 3

Pagi hari tiba, deg degan banget. Saya mandi, balik dari kamar mandi sudah ada baju operasi diatas tempat tidur. Saya pun mengganti baju saya dengan baju operasi.
Inilah penampakan saya degan baju operasi sebelum dibawa ke ruang operasi
 
Setelah berbaju operasi seorang perawat masuk dan menyuntikkan obat ke lengan bawah saya, untuk mengetes reaksi obat tersebut di tubuh saya. Apa menimbulkan alergi atau tidak. Setelah beberapa saat dan tidak ada indikasi alergi saya dibawa menuju ruang operasi dengan menggunaka kursi roda.
Tepat pukul 10 saya masuk ruang operasi. Saya sempat melihat sekeliling, ternyata ini yang namanya kamar operasi. Selama ini saya hanya melihat di film saja, hahaha. Cukup ngeri juga berada disana. Ada alat-alat yang entah untuk apa itu.Tidur disebuah kasur dikelilingi beberapa dokter.  Seorang mencoba memasang infus ditangan kiri saya. Setelah melalui 2 kali tusukan yang lumayan menyakitkan, mereka gagal kemudian berpindah ke tangn kanan. Berhasil. Setelah itu ada yang memasangkan semacam alat pendeteksi detak jantung di dada saya. Ada pula yang entah memasang apa diujung jari saya. Kemudian ada seorang dokter, sepertinya beliau ketua tim nya, berkata "Yuk kita mulai. Mbak iga silahkan berdoa dahulu" kemudian saya kembali berdoa. Setelah itu sang dokter bertanya apa saya sudah siap. Begitu saya mengangguk setelah itu saya sudah tidak ingat apa-apa.
Selang 3 jam saya mendengar suara, "Mbak iga bangun, operasi sudah selesai. Mbak iga, mbak iga" sambil menyentuh badan saya. Saya membuka mata saya, rasanya masih sngat lemah. Kemudian tempat tidur saya didorong keluar ruangan. Diluar sudah ada ibu dan papa. Saya dibawa kembali menuju bangsal. Di perjalanan saya memanggil ibu saya tapi rasanya tenggorokan kering sekali, mngkin karena selama operasi saya harus bernafas melalui mulut.Saya merasakan ada yang mengalir di leher saya. Saya usap dengan tangan and o ow there is red liquid, hahaha tau lah apa.
Sampai didepan bangsal saya melihat budhe dan mmm my ex. Saya hanya bisa menengok. Kemudian saya dibawa masuk. Di dalam papa fotoin aku. Aw..
Ini dia penampakan sesaat setelah keluar dari ruang operasi
 
*Bersambung ke Odontectomy Part 4*

No comments:

Post a Comment