Tuesday 13 November 2012

mindset sebagian besar orang Indonesia =>>bekerja

Setelah secara resmi dinyatakan lulus dengan gelar S.Pd. usai menempuh kuliah S1 saya selama kurang lebih 3,5 tahun pada bulan Maret 2012 saya pun mulai melancarkan mimpi-mimpi saya. Mencari modal untuk mendirikan sebuah usaha. Itu lah salah satu cita-cita saya, menjadi seorang pengusaha. Alhamdulillah tidak lama setelah lulus saya mendapat tawaran job menjadi guide dalam event interhash 2012 yang diselenggarakan di Borobudur. Lumayan mendapat sedikit suntikan modal dari sana selain telah memiliki sedikit modal yang saya dapatkan dari hasil membuat proposal PKM yang didanai oleh Dikti. Teman-teman yang lain usai menerima upah menjadi guide langsung pergi berlibur ke Karimunjawa, namun saya memakai uang yang saya dapat untuk membeli meja dan kursi. Yah sedikit miris memang, yang lain bersenang-senang dan saya harus prihatin seperti itu, tapi tekad saya untuk mendirikan sebuah Bimbingan Belajar memang sudah bulat. Akhirnya dengan masih mendompleng di rumah orang tua saya membuka Bimbel Merasindo di depan rumah. Satu bulan berjalan saya merasa kasihan dengan anak-anak didik saya harus belajar dengan suasana yang mungkin agak kurang nyaman bagi mereka hingga akhirnya saya pun menyewa rumah sendiri. Alhamdulillah, semua ketelatenan mulai menampakkan hasil. Murid semakin banyak berdatangan. Saya berharap sekali Bimbel merasindo akan semakin berkembang.
Tapi yang saya herankan, dari semenjak saya lulus pasti orang-orang yang bertemu selalu melancarkan pertanyaan yang kurang lebih artinya sama, Yaitu "KERJA DIMANA SEKARANG??". Well, kenapa pertanyaannya selalu seperti itu? Apa memang mindset kebanyakan orang Indonesia itu adalah menjadi pekerja bagi orang lain? Bagaimana lapangan pekerjaan tidak habis kalau seperti itu caranya. Kenapa orang-orang tidak bertanya dengan pertanyaan "KEGIATANNYA APA SEKARANG?" atau "BISNIS APA SEKARANG?". Hmm, just think about it. I hope everyone who read this post can open their mind and change their mindset.

No comments:

Post a Comment